Jumat, 21 Desember 2012

VICTORIA CONCORDIA CRESCIT

VICTORIA CONCORDIA CRESCIT
Teman-teman kali ini saya kan menuliskan makna dari Victoria Concordia Crescit.

VICTORIA CONCORDIA CRESCIT adalah sebuah kata-kata yang mencerminkan Arsenal. Kata-kata itu mungkin tidak berkesan di dalam benak fans klub yang lain tapi tidak dengan fans Arsenal.

Kemenangan berawal dari sebuah keharmonisan/kerjasama itulah arti dari Victoria Concordia Crescit. Sebuah kata yang singkat tetapi mempunyai arti khusus.

Bayangkan saja jika boleh jujur pemain Arsenal tidak sebintang MU,Chelsea, City atau mungkin Liverpool tetapi bermain bola dengan harmonis menjadi kunci kemenangan Arsenal. Kumpulan pemain-pemain muda London Utara berkumpul menjadi satu dengan nama Arsenal.

Saya sempat bertanya-tanya saat Wenger memutuskan untuk memakai jasa pemain muda dibandingkan bintang selepas kepergian generasi Henry. Pemain-pemain yang bisa dibilang sangat matang seperti Pires, Lauren, Campbell(sekarang ke arsenal lagi), Vieira, Henry, dan Ljunberg dilepas Wenger dan digantikan dengan pemain-pemain sangat muda Fabregas, RVP, Song, atau mungkin Vela dan Walcott.

Tetapi keraguan saya berakhir kala mereka bermain dengan indah. Memang kemenangan Arsenal berawal dari permainan yang harmonis. Berbeda dengan tim-tim lain yang mengandalkan individu tiap pemain bintangnya. Coba kita bandingkan saja permainan Arsenal dengan bola-bola pendeknya dengan tim-tim lain. Sungguh sangat harmonis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar